Membuat Tampilan Hampers Lebaran Unik dan Menarik

 

Hampers Lebaran

Hampers adalah salah satu bingkisan atau souvenir yang sekarang banyak diberikan saat moment atau hari khusus, seperti moment menyambut bulan Ramadhan, hari raya lebaran atau idul fitri. Hampers biasanya berisi makanan maupun minuman yang dikemas dalam kotak khusus dan diberikan sebagai hadiah untuk orang terdekat.

Ketika musim pandemi tahun 2020 Hampers menjadi salah satu tren sebagai pengganti karena tidak bisa silaturrahmi, sehingga adanya saling mengirimkan Hampers lebaran antar sesama keluarga, saudara, pertemanan maupun mitra kerja. Bagi yang tidak bisa pulang kampung saat menjelang hari raya idul fitri, Hampers juga menjadi salah satu pilihan untuk diberikan kepada anggota keluarga atau kerabat dekat, sehingga tidak hanya ucapan namun adanya souvenir berupa hampers.

Biasa nya hampers dipasaran dijual dengan harga yang lumayan tingggi, tergantung jenis atau model hampers. Namun bukan berarti kita tidak bisa membuat hampers lebaran sendiri, tentu dengan membuat sendiri biaya yang dikeluarkan akan lebih hemat, tampilan dan isi hampers bisa di sesuaikan dengan ide sendiri.

Berikut beberapa trik memilih hampers lebaran, baik dari segi isi hampers yang akan diberikan maupun membuat tampilan hampers lebih menarik.

Berikut beberapa contoh isi hampers lebaran ;

  • Kue Kering
  • Peralatan makan seperti sendok, piring, tumbler dan Mug/ gelas
  • Perlengkapan shalat ( Sajadah, mukena, sarung dan peci)

 

Berikut beberapa Trik dan hal hal yang dibutuhkan untuk membuat hampers sendiri dan membuat tampilan hampers lebih menarik dan unik.

Desain Kartu Ucapan, Label Kotak dan Stiker Botol Hampers

1. Kotak atau Kardus

Kotak adalah hal utama yang kita gunakan sebagai wadah untuk meletakkan isi hampers. Kotak berwarna cokelat polos paling sering digunakan untuk hampers, karena  harganya terjangkau dan cocok untuk diberi hiasan pita.

Kotak Hampers

2. Kartu Ucapan

Kartu ucapan bagus digunakan supaya penerima lebih berkesan dengan hampers yang kita berikan. Kartu ucapan bagusnya di desain yang menarik dan ditambahkan kata-kata yang akan dibaca oleh penerima.

3. Kertas Cacah

Kertas cacah digunakan supaya ruang kosong dalam kotak lebih menarik dengannya kertas cacah tersebut. Selain itu juga berfungsi untuk melindungi barang agar tidak mudah bergesar maupun rusak.


4. Hiasan ( stiker, pita)

Agar hampers terlihat semakin cantik, berikan sentuhan terakhir dengan menambahkan hiasan di atas penutupnya, seperti pita dan stiker.

5. Isi Hampers

Isi hampers tentu hal yang penting dan tidak boleh terlewatkan. Kita bisa mensisi dengan makanan, minuman, dan lainnya disesuaikan dengan budget yang sudah ditentukan.

Hampers tidak harus selalu mahal, yang penting isi hampers tersebut bermanfaat untuk orang yang akan kita berikan. Selain diberikan untuk orang terdekatHampers juga bisa jadi salah satu ide usaha.

 

 

 

0 Komentar