Jenis kertas atau bahan stiker A3 yang paling banyak digunakan oleh para UMKM

 


Bahan Stiker terdapat beragam jenis baik dari segi merk, ketahanan, dan fungsinya. Stiker dipakai  oleh pelaku usaha, individu maupun organisasi. Dizaman canggih dan serba digital ini stiker masih sangat banyak dan ramai digunakan sebagai alat promosi offline yang masih populer digunakan untuk tujuan dan keperluan yang beragam.

Berikut kita akan membahas mengenai variasi stiker yang ada di pasaran, dan umumnya dipakai oleh pelaku usaha atau UMKM dan bisa menjadi pilihan saat akan mencetak stiker dan disesuaikan dengan kebutuhan masing masing.


Stiker Vinyl


Stiker vinyl  adalah variasi stiker yang bahannya ada campuran plastik, sehingga  tahan air, tidak mudah sobek sangat dicocok digunakan untuk  pemakaian dalam atau pun luar ruangan. Jenis stiker ini untuk para pelaku usaha atau UMKM umum nya  dipakai pada produk frozen food, sehingga stiker nya tahan dan tidak mudah sobek. Hal ini juga membuat stiker ini bisa digunakan untuk pemakaian jangka Panjang.

Bagi yang memiliki usaha minuman dingin seperti es kopi, juice, atau juga makanan basah (frozen food ataupun makanan berkuah), jenis stiker bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan stiker yang akan dicetak.

Beberapa contoh merk stiker vinyl yang umum digunakan adalah merk stiker Quantac. Stiker quantac ini memiliki 3 model stiker, yaitu ;

Quantac glossy atau kilat

Quantac transparan

Quantac Matte


Stiker Chromo



Stiker ini terbuat dari bahan kertas yang tidak tahan air. Bahan ini lebih murah dibandingkan dengan stiker vinyl, dan biasa diaplikasikan untuk mencetak logo usaha, label kemasan,  atau merek yang dibagi bagikan ke pelanggan atau calon pelanggan. Tetapi stiker dari kertas chromo ini akan mudah sobek jika terkena air, sehingga kurang tepat jika nantinya akan ditempel di luar ruangan atau pun kemasan fozen food.

Untuk stiker A3 dengan ukuran kertas umumnya 32x48 cm, bisa dijadikan salah satu pilihan stiker apabila mau digunakan atau diprint baik dalam jumlah sedikit atau jumlah banyak

Beberapa yang harus diperhatikan dalam memilih stiker ;

Ketahanan bahan stiker yang akan diprint

Biaya atau anggaran produksi stiker

Fungsi atau kegunaan bahan stiker yang digunakan disesuaikan dengan kebutuhan


Semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa menjadi acuan dan membantu dalam pemilihan dalam mencetak  stiker yang akan dibutuhkan.

 

 

 

 

 

 

 

0 Komentar