Manfaat Penggunaan Totebag dan Jenis Bahan yang Digunakan

 

Sumber : Pixabay.com

Menjaga lingkungan tentu tugas kita semua yang hidup didunia ini. Saat ini sangat banyak kampanye tentang menjaga lingkungan, salah satu nya dengan mengurangi penggunaan plastik. Tentu saja plastik adalah hal yang akan selalu kita digunakan dalam setiap kegiatan sehari hari. Sehingga diambil langkah untuk mengurangi penggunaan plastik dan disarankan untuk memakai atau membawa tas khusus baik itu dalam berbelanja maupun kegiatan lainnya. Salah satunya yaitu dengan memakai Totebag.

Totebag umumnya berbentuk persegi dan pemakaian tasnya dijinjing. Biasa nya digunakan sebagai tas untuk belanja baik itu di pasar tradisional, supermarket maupun mall. Namun kini totebag tidak hanya digunakan sebagai pengganti plastik belanja, kini totebag banyak digunakan untuk souvenir acara, baik itu acara ulang tahun, pernikahan maupun lainnya. Totebag memiliki model tampilan bagian atas terbuka ataupun jarang menggunakan penutup atau resleting dibagian atas. Totebag biasanya menggunakan bahan dari jenis kain kanvas dan blacu. Kain kanvas lebih tebal dan kokoh dibandingkan dengan kain blacu, sehingga untuk totebag lebih banyak digunakan kain kanvas.

Manfaat penggunaan Totebag yaitu ;

  • Bisa digunakan berulang kali
  • Simpel dan mudah digunakan
  • Bisa dicetak dengan ukuran dan desain sesuai selera
  • Salah satu pilihan souvenir unik

 

Sumber : Pixabay.com

Sumber : Pixabay.com

Berikut beberapa jenis bahan yang digunakan untuk Totebag ;

 

1. Kain Blacu

Kain blacu adalah jenis bahan yang paling banyak kita jumpai, umumnya digunakan untuk totebag untuk souvenir. Totebag jenis bahan ini juga lebih murah dibandingkan dengan bahan kanvas.

 

2. Kain Kanvas

Jenis bahan ini umumnnya digunakan untuk tas belanjaan, karena bahan nya kuat dan kokoh sehingga bisa digunakan berkali kali dan jangka panjang. Dengan kualitas bahan yang bagus tentu jenis totebag ini harga nya lebih mahal.

 

3. Kain Spunbond

Jenis bahan ini umumnya digunakan untuk tas souvenir maupun tas untuk acara seminar. Jenis bahan ini paling murah dibandingkan bahan lain sehingga bisa menjadi pilihan untuk souvenir acara.

 

Masih banyak jenis bahan lainnya yang bisa digunakan untuk membuat totebag, dan jenis bahan ini bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan.

 

 

 

 

 

 

 

0 Komentar