Kartu Nama dan Jenis Bahan Yang digunakan

 

Kartu Nama
Sumber : pixabay.com

Kartu nama adalah salah satu yang masih digunakan dijaman digital saat ini. Kartu nama umumnya berbentuk persegi berukuran 5.5 x 8.5 cm. Kartu nama berisi informasi pribadi maupun perusahaan. Kartu nama memiliki berbagai jenis bahan baku yang digunakan untuk print kartu dengan desain unik dan lucu sehingga penerima akan mengingat kartu yang kita berikan.

Kartu nama umunya berisi informasi tentang nama, nomor telepon, alamat, akun sosial media, baik itu Whatsapp, Instagram, Facebook maupun website. Selain itu kartu nama bagi pelaku bisnis yaitu para UMKM biasa juga menambahkan gambar produk pada kartu nama. Sehingga hal ini tentu akan memberikan informasi lebih rinci pada penerima kartu nama yang kita berikan.

Berikut beberapa jenis bahan kartu nama yaitu ;

  • ·         Art Paper

Art Paper memiliki ketebalan 120 gram dan 150 gram . Bahan ini memiliki permukaann yang licin, halus, dan agak tipis. Bahan ini jarang digunakan karena ketebalan nya tipis, namun masih bisa menjadi pilihan untuk kartu nama.

  • ·         Art Carton

Art Carton memiliki ketebalan 230 gram, 260 gram, 310 gram, dan 400 gram. Bahannya hampir mirip dengan art paper, namun art carton lebih tebal. Sehingga bahan ini lebih banyak digunakan untuk membuat kartu nama.

  • ·         Blues White (BW)

Blues white atau disebut BW adalah  jenis kertas yang halus dan teksturnya berbeda dengan  art paper dan art carton. Bahan BW ini juga bagus digunakan untuk kartu nama.

Tentu selain bahan diatas masih banyak bahan baku kartu nama yang bisa digunakan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberi penjelasan tentang kartu nama.

0 Komentar