Jenis Produk Cetakan Offset

Jenis Produk Cetakan Offset

Cetakan offset adalah cetakan dalam jumlah besar. Cetakan offset menggunakan mesin yang lebih besar dibanding cetakan digital printing untuk proses cetakannya. Harga cetakan offset tentu lebih terjangkau untuk cetakan dalam jumlah banyak, sehingga bisa jadi pilihan untuk mencetak produk atau kemasan dalam jumlah banyak.

Cetakan offset dalam proses cetaknya menggunakan metode penggunaan plat yang kemudian digunakan sebagai media mentransfer file cetakan atau desain ke permukaan media atau kertas yang akan di cetak. Hal inilah yang membuat harga cetakan offset lebih terjangkau dan sangat cocok bagi para pengusaha produk makanan atau UMKM untuk mengorder cetakan offset.

Berikut beberapa contoh cetakan atau produk cetakan offset yaitu ;

  • Paperbag

Paperbag adalah pengganti kantong plastik yang ramah lingkungan yang saat ini banyak digunakan.

Paperbag
Sumber : Google

  • Kartu nama

Kartu nama adalah salah satu produk yang berisi informasi yang kini banyak digunakan oleh para pebisnis.

Kartu Nama
Sumber : Google

  • Kop surat

Kop surat atau kepala surat adalah salah satu yang sering digunakan dalam perusahaan atau organisasi. Umumnya kop surat dicetak dalam jumlah banyak, dan cetakan offset adalah salah satu prosesnya.

Kop Surat
Sumber : Google

  • Faktur, Nota atau Invoice

Faktur, Nota atau invoice adalah salah satu yang akan digunakan dalam proses transaksi finansial. Faktur, Nota atau invoice disimpan sebagai data untuk bahan pembuatan laporan.

Faktur
Sumber : Google

  • Brosur

Brosur umumnya digunakan sebagai alat promosi, berisi informasi ataupun penawaran yang berkaitan dengan sebuah produk atau jasa tertentu.

Brosur
Sumber : Google

  • Poster

Poster adalah produk yang  dipergunakan untuk berbagai tujuan mulai dari promosi, pendidikan, hingga kampanye.

Poster
Sumber : Google


  • Block note atau Notes

Block note atau Notes merupakan produk percetakan yang umumnya dipergunakan oleh organisasi atau perusahaan, maupun untuk acara acara sebagai seminar KIT.

Notes
Sumber : Google

  • Kalender

Kini kalender di cetak dengan berbagai ukuran dan desain yang bervariasi. Kalender juga salah satu produk yang diproses menggunakan cetakan offset.

Kalender
Sumber : Google


  • Kotak kemasan

Kotak kemasan adalah salah satu branding suatu produk supaya kemasan tersebut menarik dan menjadi salah satu promosi yang bagus untuk suatu bisnis atau usaha yang dijalankan.

Kotak Kemasan
Sumber : Google

Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberi penjelasan tentang produk cetakan offset.


0 Komentar