Gantungan Kunci Akrilik

Gantungan Kunci Akrilik

Akrilik adalah salah satu bahan baku yang digunakan untuk membuat plakat, frame dan gantungan kunci. Akrilik umumnya transparan dan memiliki ketebalan yang keras dan tampilan nya sekilas seperti kaca. Bahan Akrilik berbentuk lembaran dan umumnya memiliki ketebalan bervariasi yaitu 2mm, 5mm, 10mm dan 20mm. Cetakan akrilik umumnya digunakan sebagai bahan souvenir dengan beberapa metode print.

Gantungan kunci acrilik adalah salah satu souvenir custom unik yang bisa dijadikan hadiah untuk beberapa event maupun souvenir pernikahan, ulang tahun, dan event sekolah maupun perusahaan. Gantungan kunci acrilik custom ukuran dan desainnya bisa di sesuaikan sesuai keinginan pemesan.

Gantungan Kunci Akrilik Custom

Berikut beberapa jenis bahan akrilik yang sering dipakai untuk gantungan kunci yaitu ;

1. Akrilik Transparan atau bening

Bahan ini adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat gantungan kunci. Jenis bahan ini bisa diprint satu sisi maupun 2 sisi (timbal balik).

2. Akrilik Doff

Jenis bahan ini jarang digunakan, karena bahan nya bersifat doff atau hasil printnya tidak mengkilap.


Metode Proses Gantungan Kunci Akrilik

1. Print UV

Print Uv adalah teknik print yang bisa menghasilkan hasil full print. Tentu jenis print ini yang paling banyak diminati.

Gantungan Kunci Akrilik Print UV

2. Metode Grafir

Grafir adalah teknik mengikis suatu permukaan bahan menggunakan pola desain tertentu dan hasilnya akan terlihat unik. Pada permukaan akrilik, grafir menggunakan mesin grafir laser untuk mengaplikasikan desain. Sehingga hasil grafir akrilik menjadi lebih rapi dan hasil print sesuai dengan desain.


Kelebihan Gantungan Kunci Akrilik yaitu ;

  • Desain dan ukuran bisa di sesuaikan
  • Hasil print unik karena bisa custom
  • Proses pembuatan nya cepat
  • Bentuknya bisa di sesuaikan
  • Ketahanan bisa dipakai jangka panjang

 

Semoga dengan artikel ini bisa memberikan informasi dan penjelasan tentang gantungan kunci akrilik.

 

 

0 Komentar